SEGAR: Personel Cherrybelle, Cak Lontong, Butet Kartaradjasa dan Wali Kota Eddy Rumpoko memimpin acara Batu Mimik Susu, Kamis (21/4/2016). (foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)
SEGAR: Personel Cherrybelle, Cak Lontong, Butet Kartaradjasa dan Wali Kota Eddy Rumpoko memimpin acara Batu Mimik Susu, Kamis (21/4/2016). (foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)

Lagu You are Beautiful dari grup Cherrybelle menjadi salah satu lagu pengiring acara Batu Mimik Susu yang digelar di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (21/4/2016). Para personel Cherrybelle menghibur siswa yang sedang minum susu dan sudah menunggu semenjak pagi.

Suara histeris penonton bergema di siang terik tersebut ketika Cherrybelle muncul di atas panggung untuk memandu para siswa minum susu. Hadir pula di atas Cak Lontong, Butet Kartaradjasa,Wali Kota  Batu Eddy Rumpoko, Ketua TP PKK Batu Dewanti Rumpoko. Mereka ikut minum susu bersama 30 ribu siswa ini.

Ellen Chibi, salah seorang personil Cherrybelle yang berasal dari Kota Batu menyemangati para siswa akan pentingnya minum susu.

”Waktu kecil dulu aku juga sering minum susu. Jadinya bisa sehat, bisa beraktivitas dengan nyaman seperti sekarang,” ungkap alumni SMAN 1 Batu yang berkostum you can see merah dipadu rok batik hitam ini.

Setelah minum susu bersama, Cherrybelle pun melanjutkan menghibur para siswa dengan lagu-lagu favorit mereka.

Para siswa datang bersama para guru dengan mengenakan pakaian tradisional seperti kebaya, jarit, beskap, hingga pakaian lurik ala sakera. Sebelum acara minum susu bareng, mereka melihat-lihat area pameran dan beberapa diorama produksi susu.

Para siswa TK, SD, SMP, dan SMA/SMK di Kota Batu ini hadir dalam acara Batu Mimik Susu sebagia bagian dari peringatan Hari Kartini.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengatakan bahwa melalui minum susu bersama-sama, Pemerintah Kota Batu ingin mengajak siswa untuk menyadari pentingnya kesehatan dan memperhatikan kaum perempuan.

”Kami ingin peringatan hari Kartini ini tidak hanya seremonial, tetapi juga berdampak pada masyarakat secara langsung, terutama kaum perempuan,” kata Eddy.

”Saya melihat dan mengetahui bahwa peternak dan petani di desa-desa di Kota Batu ini hampir sebagian besar adalah ibu-ibu. Merekalah yang mengolah susu di Kota Wisata Batu ini,” sambung wali kota yang akrab disapa ER ini.

Oleh karena itulah, lanjut ER, susu di Kota Batu ini dibeli oleh Pemerintah Kota Batu dan dipersembahkan kepada para siswa. (*)