Mahasiswa Unisba Blitar Bangun Fasilitas MCK untuk Warga Miskin | Mojokerto TIMES

Mahasiswa Unisba Blitar Bangun Fasilitas MCK untuk Warga Miskin

May 07, 2018 21:21
Mahasiswa Unisba Blitar bersama Berbagi Senyum dan Ketimbang Ngemis gotong royong buat MCK
Mahasiswa Unisba Blitar bersama Berbagi Senyum dan Ketimbang Ngemis gotong royong buat MCK

Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar bersama komunitas Berbagi Senyum, komunitas Ketimbang Ngemis dan masyarakat, melaksanakan bakti sosial. Wujudnya dalam bentuk pembuatan fasilitas MCK di Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Minggu (6/5/2018).

Koordinator kegiatan, Mada Nova  menjelaskan, fasilitas MCK tersebut untuk membantu Mujiati warga miskin di desa Pojok. Agar yang bersangkutan beserta keluarga bisa melaksanakan pola hidup sehat.

"Menciptakan masyarakat sehat dimulai dari MCK , agar tidak buang air disembarangan tempat. Semoga bakti sosial yang kita laksanakan ini memberikan manfaat,” ujar Mada Nova.

Ditegaskan, pembagunan fasilitas MCK diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat setempat terhadap fasilitas jamban yang sehat dan layak.

"Banyak masyarakat kita yang tidak mampu membangun MCK, harapan kedepan bisa menjadi program pemerintah. Memang membangun infrastruktur  itu penting, tapi yang berdampak langsung pada masyarakat juga tak kalah penting," tandasnya.(*)

Topik
Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Kabupaten Blitar

Berita Lainnya