Foto bersama anggota Kodim 0809 Kediri bersama Anggota FKKPI di depan Makodim 0809 Kediri (Foto: B. Setioko)
Foto bersama anggota Kodim 0809 Kediri bersama Anggota FKKPI di depan Makodim 0809 Kediri (Foto: B. Setioko)

Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKKPI) Kediri bersama Kodim 0809/Kediri menggelar silaturahmi, sekaligus temu kangen yang diadakan di halaman Makodim Kediri, senin (07/05/2018).

Turut hadir dalam acara silaturahmi malam ini Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Ketua FKKPI Kediri Insaf Budi Wibowo, Ketua Pepabri Kediri Darmadji, Ketua LVRI Kediri Sumilan serta Danramil maupun perwira staf jajaran Kodim Kediri.

Ketua FKKPI Kediri Insaf Budi Wibowo dalam sambutannya mengatakan FKPPI berbeda dengan organisasi lainnya. Di FKPPI ada riwayatnya dan latarbelakang keanggotannya. "Seluruh anggota berstatus putra putri purnawirawan dan putra putri TNI Polri. Ini yang jadi pembeda dengan organisasi lainnya," kata Budi Wibowo.

Dalam silaturahmi malam ini, Budi Wibowo juga sekaligus memperkenalkan pemegang tongkat komando kodim 0809 kepada  Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKKPI) Kediri. Selain memperkenalkan Dandim yang baru, diperkenalkan pula para Danramil dan para perwira staf Kodim Kediri kepada seluruh anggota FKPPI serta sebaliknya diperkenalkan juga kepada anggota Kodim 0809, dan sebaliknya perwakilan anggota FKPPI dari 29 kecamatan yang tersebar di kota maupun Kabupaten Kediri.

“Pergantian tongkat komando di Kodim ini juga menjadi alasan klasik, kita bersama-sama kumpul di tempat ini. Jadi, anggota FKPPI akan tahu dan mengenal dari dekat, siapa sekarang yang memegang tampuk komando di Kodim Kediri,” ujar Budi Wibowo.

Merespon keberadaan FKPPI di Kediri, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno berharap adanya silaturahmi yang seperti ini dengan agenda yang terjadwal secara teratur. Sehingga hubungan antara FKPPI dengan Kodim Kediri akan saling mengisi satu sama lain dalam konteks kedekatan komunikasi.

“Saya menjabat sebagai Dandim di sini bulan Februari lalu, atau tepatnya sudah 4 bulan lamanya saya berada di Kodim Kediri. Sebelumnya, saya juga sudah bersilaturahmi ke markasnya FKPPI di Pare (rumah kediaman Ketua FKPPI) dan di sana saya sedikit banyak tahu siapa-siapa saja yang menjadi anggota FKPPI di Kediri,” ujar Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Terkait aktivitas FKPPI di Kediri, Kodim 0809 Kediri sering bekerjasama atau mengundangnya dalam berbagai kegiatan yang terhubung erat dengan agenda rutin maupun spontanitas, termasuk silaturahmi yang berlangsung malam ini.