Mobil Grand Max kondisinya hancur usai tabrakan dengan Bus Lorena (foto : Puji Suwito / Jatim TIMES)
Mobil Grand Max kondisinya hancur usai tabrakan dengan Bus Lorena (foto : Puji Suwito / Jatim TIMES)

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di jalur Jember-Surabaya, Minggu (4/5/2019).

Kali ini lakalantas melibatkan mobil pick up Grand Max dan Bus Lorena. 

Lokasi kejadian tepatnya di Desa Klatakan Kecamatan Tanggul kejadian tersebut sekira pukul 23.45 wib. Sabtu, (04/05/2019). 

Dari sumber kepolisian menyebut, kronologis kejadian bermula saat mobil pick up Grand Max melaju dari arah timur ke barat hendak mendahului kendaraan jenis truk tanpa melihat situasi lalin di depannya. 

Nahas, kecelakaan tak terhindarkan karena dari arah berlawanan muncul Bus Lorena dengan Nopol B-7766-RU yang dikemudikan oleh Supriatna (48) warga Dusun Sambirejo Desa Duyungan Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sragen Jawa Tengah. 

Akibat kerasnya benturan tersebut, mobil Pick UP dengan Nopol P-8025-QX yang dikemudikan Wawan (45) warga Dusun Pasar Alas Desa Garahan Kecamatan Silo Jember ringsek, dan mengakibatkan korban mengalami luka robek pada dada dan meninggal dunia ditempat kejadian. 

Sedangkan keneknya Samsul Hadi (35) mengalami patah. 

Kanit Lantas Polsek Tanggul Ipda Joko Sumargo mengatakan, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan jarak yang terlalu mepet dengan bus. 

"Hingga kini, Satu korban meninggal dunia dan satu korban lainnya masih dirawat intensif di RSUD Soebandi Jember. Saat ini Unit Laka Polres Jember masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut," pungkasnya. (*)