Warga saat mengurus SKCK di Mapolres Jember. (foto : Danu Prasetyo / JatimbTIMES)
Warga saat mengurus SKCK di Mapolres Jember. (foto : Danu Prasetyo / JatimbTIMES)

Menjelang peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara tahun 2019, Polres Jember memberikan pelayanan penerbitan SKCK (surat keterangan catatan kriminal) gratis bagi pemohon yang lahir tepat 1 Juli. Layanan ini berlaku selama 4 hari.

"Hari ini,bsebagai wujud rasa syukur kami, kami memberikan layanan SKCK gratis bagi masyarakat Jember yang lahir pada 1 Juli, dengan dibuktikan melalui kartu keluarga (KK) atau kartu tanda penduduk ( KTP )," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Jumat (28/6/2019).  Namun dengan catatan, pemohon membawa kelengkapan administrasi dan persyaratan yang sudah di tentukan dengan menunjukkan kepada petugas. 

"Layanan penerbitan SKCK gratis berlaku mulai hari ini sampai nanti pada 1 Juli. Setelah itu akan memberlakukan prosedur sebagaimana biasannya," tambah kapolres. 

Selain itu, dalam HUT Bhayangkara  ini, jajaran Polres Jember juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya memberikan pengobatan gratis, tabur bunga dan juga memberikan surat izin mengemudi (SIM) secara gratis. 

"Nanti pada 1 Juli, kami juga akan memberikan SIM gratis kepada pemohon yang lahir pada tanggal tersebut.btentunya juga harus lulus ujian, baik tulis maupun praktik," pungkasnya.