Layar tangkap akun yang lagi ramai di Twitter. (@digeeembok)
Layar tangkap akun yang lagi ramai di Twitter. (@digeeembok)

Cuitan panjang akun @digeeembok menjadi sangat viral di Twitter beberapa hari ini. Cuitan itu mengulas peristiwa ramai terkait Garuda Indonesia setelah penyelundupan motor gede (moge) Harley-Davidson dan sepeda lipat Brompton.

Seperti diketahui, kasus penyelundupan itu memicu pencopotan lima direksi Garuda oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.  Yakni, Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Operasi Bambang Adi Surya, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Pencopotan itu ternyata bukanlah "ending" dari ramainya kasus moge. Tapi sebagai pintu masuk untuk menguak berbagai hal yang cukup lama terjadi di dalam Garuda. Sehingga muncullah cuitan panjang @digeeembok terkait hal mencengangkan atas para pejabat teras Garuda Indonesia.

Lepas dari validasi data yang dicuitkan itu, akun dengan pengikut 259,3 ribu ini benar-benar menyengat dan menyentak warganet. Bahkan Erick Thohir pun bereaksi [email protected] mencuitkan sejumlah petinggi PT Garuda Indonesia sengaja memanfaatkan para pramugari perusahaan BUMN tersebut. 

Hal ini dicuitkan dari salah satu tread @digeeembok yang kini telah mencapai 175. "Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Mirsa adalah 'PROVIDER' paham banget manfaatin celah Pramugari untuk jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat," cuitnya.

"Ke depan saya rasa nanti awal tahun kita juga akan memastikan 'sexual arrashment' kepada pegawai perempuan di BUMN itu harus benar-benar kita tingkatkan, tidak boleh kaum perempuan itu mohon maaf dijadikan ya hal-hal yang tidak baik lah," kata Erick seperti dikutip tempo.co, Rabu (11 Desember 2019) kemarin.

Tak hanya menyasar para petinggi Garuda Indonesia. Akun yang disebut juga El Diablo tersebut  membuat gerah orang-orang yang ditulis namanya itu, melaporkannya ke kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik.

Warganet pun kompak mengusung tagar #NitezenBersamaDigeeembok yang menjadi viral di medsos Twitter beberapa hari ini. 

Pelaporan ke kepolisian ini juga ditanggapi @Digeembok dengan cuitan baru yang kembali membuat heboh dengan adanya hal baru. Yakni, terkait seks party di kalangan serikat karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) di kalangan para prianya.

"175. Ayyy gak demen banget diancem-ancem. Ini Fron Pembela ARI ASKHAR mau serang balik. Cuma mau pesen aja buat Pengurus SEKARGA yg laki-laki. JANGAN SAMPE VIDEO DAN FOTO WAKTU SEKS PARTY NYEBAR DI DUNIA MAYA. MALU... PERUSAHAAN ENTE BISA TERCEMAR #DirutGarudaKancut," cuitnya dengan adanya reaksi Sekarga yang mengundang pers terkait perkembangan di Garuda Indonesia.

Cuitan baru tersebut kembali menjadi ramai dan viral di twitter. Dukungan warganet semakin menggelembung dan kembali mengusung berbagai tagar secara spesifik terkait para petinggi Garuda.