Konferensi Pers usai nonton perdana film Mahameru (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Konferensi Pers usai nonton perdana film Mahameru (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Ditemani istrinya, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq pagi ini, Jumat (14/2) menyaksikan pemutaran perdana film berjudul Mahameru di Gedung Bioskop Motion Picture Cinemas (Mopic) Lumajang.

Acara nonton bareng dengan sejumlah wartawan ini diawali dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada sutradara film Mahameru.

Film berdurasi 60 menit ini banyak menceritakan tentang keindahan Kabupaten Lumajang, yang dibumbui dengan kisah persahabatan masa kecil antara Farah dan Fahri.

Namun karena orang tua Farah ingin mengembangkan bisnisnya ke Jakarta, maka Farah pun ikut orangnya tuanya ke Jakarta, hingga persahabatan kedua bocah kecil itu terpisahkan oleh waktu dan jarak.

Namun pesona wisata Lumajang yang eksotik, membuat Farah yang sudah berusia remaja berkeinginan untuk datang ke Lumajang, untuk menikmati keindahan kota eksotik yang menyimpan banyak kenangan masa kecilnya.

Walau jalan ceritanya bisa ditebak, Farah dan Fahri akhirnya bertemu dan selanjutnya film ini lebih banyak mengeksplore keindahan sejumlah tempat wisata di Lumajang.

Seluruh pemain dalam film ini berasal dari talent Lumajang dan seluruh lokasi syutingnya dilakukan di Lumajang.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang menyaksikan film Mahameru ini bersama istrinya Ny. Munfarina memberikan apresiasi positif.

"Ini adalah kisah petualangan dan persahabatan masa kecil. Sangat bagus, terutama yang ada di Tumpak Sewu tadi. Bagaimanapun proses turunya, tapi gambar yang dibawah tadi sangat bagus," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Acara nonton perdana diakhiri dengan makan pagi bersama dengan seluruh kru film Mahameru, termasuk para talent yang bermain dalam film ini.

<