Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana melakukan sidak di salah satu mall di Kota Kediri. (Eko Arif S/ JatimTIMES)
Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana melakukan sidak di salah satu mall di Kota Kediri. (Eko Arif S/ JatimTIMES)

Penjualan masker di sejumlah apotek dan mall di Kota Kediri kian langka. Bahkan petugas gabungan dari Polresta Kediri, Disperindag dan Dinas Kesehatan Kota Kediri, saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) menemukan masker telah kosong di sejumlah apotek.

Saat melakukan sidak Petugas memeriksa ketersediaan masker di salah satu mall, untuk meninjau kebutuhan masyarakat.

Petugas melanjutkan sidak terhadap sejumlah apotek di Kota Kediri. Dalam sidak tersebut, petugas gabungan tidak menemukan stok masker hampir di semua titik alias kosong.

Kapolres Kediri Kota, AKBP. Miko Indrayana mengatakan, keberadaan masker di Kota Kediri memang cukup langka sejak 1 bulan.

"Hal ini terjadi selain dari supplier yang kosong, juga dimungkinkan karena permintaan  masker oleh Tenaga Kerja Indonesia cukup tinggi," kata Kapolresta saat memberikan keterangan usai sidak, Selasa (3/3/20) siang.

Ditambahkan AKBP Miko Indrayana , pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pemerintah kota, bahwa stok masker di rumah sakit dan urkes Polres masih ada, yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat bila terjadi kejadian mendesak," imbuhnya.

Sementara, menurut Latif, petugas supermarket mengatakan sejauh ini kekosongan stok masker disebabkan karena tersendat dari supplier maupun distributor sejak 2 bulan lalu.

"Sehingga, masker yang diperjualkan ke customer juga kosong," ujar Latif.