Habib Rizieq (Foto:  Investing.com)
Habib Rizieq (Foto: Investing.com)

Langsung dari Mekah, imam besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab atau yang akrab disapa Habib Rizieq memberikan pesan untuk Persaudaraan Alumni (PA) 212.  

Diketahui, PA 212 baru saja selesai menggelar perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) II pada Sabtu (18/7/2020). Munas tersebut digelar di komplek Pondok Pesantren Az Zikra, Sentul, Bogor.  

Baca Juga : Dulang Dukungan Partai, Pasangan Dito-Dewi Resmi Dapat Rekomendasi NasDem

Dari munas tersebut, menghasilkan keputusan jika Slamet Maarif kembali menjadi Ketua Umum PA 212. Slamet Maarif menyampaikan melalui keterangan resmi Humas 212, jika sejumlah tokoh hadir dalam perhelatan munas tersebut.  

"Ulama dan tokoh banyak terlihat hadir di antaranya Ketua Umum FPI KH Ahmad Shobri Lubis, Ketua GNPF Ulama ustaz H Yusuf Martak, Dewan Penasihat dan Syariah Az-Zikra, Abah Raodl Bahar, dan ustaz Haikal Hassan," ujar Slamet dalam keterangan resminya.  

Dijelaskan, terdapat 24 provinsi, 136 kabupaten/kota, serta delapan negara di luar mengikuti munas tersebut melalui virtual. Di sisi lain, Slamet mengatakan jika pihaknya akan segera berupaya untuk bisa memulangkan Habib Rizieq.  

"Dalam bidang keumatan merekomendasikan untuk pengembangan ekonomi keumatan. Dalam hal kebangsaan, Munas mengamanahkan ke PA 212 untuk segera berupaya memulangkan HRS (Habib Rizieq Shihab)," katanya.  

Lebih lanjut, Slamet menyampaikan jika Habib Rizieq telah menyampaikan pesan langsung dari Mekah melalui Ahmad Shobri Lubis. Setidaknya terdapat lima pesan yang disampaikan oleh Habib Rizieq.  

Baca Juga : Heboh Gibran Maju Pilkada, Pengamat Sebut SBY Lebih Baik dari Jokowi Soal Politik Dinasti

Selain mengenai dukungannya terkait munas, Habib Rizieq juga mengapresiasi segenap pengurus PA 212 atas kerja dan perjuangannya selama ini. Habib Rizieq meminta, PA 212 ke depan harus lebih memantapkan hati dan langkah dalam membela agama, bangsa dan negara.  

Selain itu, Habib Rizieq juga meminta agar PA 212 tidak menjadi bagian dari partai politik.

"PA 212 tidak boleh menjadi underbow partai politik apapun," ujar Slamet menyampaikan pesan Habib Rizieq.