Proses evakuasi mayat Sri Istuning Ati (48) setelah dibunuh suaminya sendiri, Safa'at (49). (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Proses evakuasi mayat Sri Istuning Ati (48) setelah dibunuh suaminya sendiri, Safa'at (49). (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Safa'at (49), warga Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Jombang, tega membunuh istrinya dan aniaya anak kandungnya hingga kritis. Sebelum menghabisi nyawa istri dan aniaya anaknya, pelaku sempat cekcok soal harta kekayaan.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas mengatakan, peristiwa Safa'at membunuh istrinya, Sri Istuning Ati (48) dan menganiaya anak kandungnya Noval Fitri Choirul Huda (19), terjadi pada Jumat (31/7/2020) pukul 20.00 WIB. Kejadian itu terjadi di rumah yang dihuni pelaku dan korban di Jalan Raya Sumber Boto.

Baca Juga : Sadis! Suami di Jombang Tega Bunuh Istrinya Sendiri

Dari pengakuan pelaku, kata Yogas, korban bersama pelaku terlibat adu mulut di kamar lantai bawah. Keduanya memperdebatkan soal harta kekayaan hasil kerja korban selama 9 tahun di Amerika.

"Diawali dengan cekcok masalah uang-uang yang ditransfer ke istrinya selama ia (pelaku, red) bekerja di Amerika itu. Harta berupa aset-aset tanah, sawah dan uang itu larinya ke mana ndak jelas," terangnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/8/2020).

Berawal dari cekcok itu, kata Yogas, pelaku marah dan membacok kepala serta leher korban dengan sebilah parang. Korban seketika itu tersungkur dalam posisi telentang di atas kasur.

Aksi kejam pelaku tidak berhenti di situ. Yogas mengatakan, pelaku langsung menuju kamar anak kedua korban, Noval, yang berada di lantai dua rumahnya. Terhadap Noval, pelaku langsung mengarahkan parang ke kepala anaknya. Beruntung, anak ke dua pelaku itu selamat dari maut. Saat ini, anak Safa'at tersebut sedang kritis di RSK Mojowarno, Jombang.

"Tersangka membacok kepala dan leher korban beberapa kali sehingga korban langsung meninggal dunia di TKP. Selanjutnya, tersangka mendatangi kamar anaknya yang bernama Noval yang berada di lantai dua dan kemudian tersangka langsung membacok kepala anaknya beberapa kali," beber Yogas.

Baca Juga : Viral YouTuber Putra Siregar Ditangkap karena Kepergok Jual Barang Ilegal

Setelah selesai menghabisi nyawa istrinya dan menganiaya anaknya, pelaku langsung menyerahkan diri ke warga sekitar. Sejurus kemudian, warga langsung menghubungi pihak kepolisian.

Tidak ada saksi mata saat peristiwa itu terjadi. Saat ini, kata Yogas, pelaku sudah dibawa ke Mapolres Jombang. "Bapaknya menyerahkan diri ke warga. Tidak ada saksi warga, saksi hanya anaknya itu si Noval," pungkasnya.