Habib Rizieq (Foto:  Riau Online)
Habib Rizieq (Foto: Riau Online)

Tiga hari lagi, seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Bendera merah putih dan spanduk untuk menyambut HUT ke-75 RI pun sudah terpasang di jalan-jalan.  

Kendati demikian, ada yang berbeda lantaran spanduk bergambar wajah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab turut bertebaran jelang HUT ke-75 RI. Spanduk tersebut tampak bertebaran dan terpasang di sejumlah wilayah.  

Spanduk Gambar Habib Rizieq Bertebaran Jelang HUT RI, Jawaban Habib Novel Mengagetkan - JPNN.com
Twitter @LaskarFPI_ID

Lantas apa maksud dari spanduk Habib Rizieq tersebut?  

Baca Juga : Sambut Adaptasi Baru, Polsek Pakusari Aktif Sosialisasi 3 M ke Warga

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin buka suara terkait hal tersebut. Tanggapan Habib Novel pun cukup mengejutkan.  

Pemasangan spanduk berwajah Habib Rizieq itu, kata Habib Novel merupakan hal wajar yang dilakukan oleh para pengikutnya. Pasalnya, kedudukan Habib Rizieq sendiri dinilai lebih tinggi dari seorang presiden.  

"Bagi kami, Habib Rizieq adalah imam besar yang kedudukannya lebih tinggi dari presiden atau apapun," ujar Novel.  

Di sisi lain, Habib Novel juga sekaligus menyikapi terkait beredarnya isu jika Habib Rizieq yang kelak berpeluang maju di Pilpres 2024. Sosok Habib Rizieq, menurut Habib Novel ia tidak menginginkan jabatan atau posisi di dunia, lantaran yang dikejar adalah akhirat.  

Baca Juga : Sangar, Konser Virtual d'Kross-Aremania Tembus 74 Ribu Viewers

"Dunia bukan tujuan beliau, namun fatwa politik beliau selalu ditunggu dan ditaati," cetusnya.

Novel lantas menerangkan, jika akhirnya Habib Rizieq dikehendaki menjadi Presiden, maka ia dan pendukung lainnya akan siap melakukan pengawalan.