Tangkapan layar video Tik Tok wanita injak bendera Merah Putih (Facebook)
Tangkapan layar video Tik Tok wanita injak bendera Merah Putih (Facebook)

Bendera merah putih adalah benda yang sangat sakral bagi masyarakat Indonesia. Terlebih pada tanggal 17 Agustus kemarin, seluruh warga Tanah Air merayakan peringatan hari kemerdekaan

Sayangnya untuk memperingati hari bersejarah tersebut, masih ada masyarakat yang salah kaprah dengan mencari sensasi di media sosial. Salah satunya yang sedang viral di Facebook, ada sekumpulan wanita yang membuat video melalui aplikasi TikTok merayakan kemerdekaan dengan cara yang salah. 

Baca Juga : HUT RI, Seniman Ini Lakukan Atraksi Reog Racing di Jalan Protokol Kota Batu

 

Sebanyak 8 orang wanita cantik berjilbab itu tampak bersuka ria di atas bendera Merah Putih. Video tersebut diposting oleh akun Facebook bernama Benny Rusmawan dengan menyertakan caption yang menandakan kemarahan. 

Pasalnya, Benny menganggap video tersebut sangat tidak menghargai nilai Kemerdekaan Republik Indonesia yang penuh perjuangan dari para pahlawan.

"Diancuk!!!!! Kalian ga suka Merah Putih... Ga masalah! Masih banyak
yang mau menghargai itu, tapi tik tok dengan gaya ini
apa pantas? Cukup ga usah macem macem jika ga suka! Asal jangan
kalian injak injak! Ni bisa dipindana ga sih? injek injek bendera?
Mas Mpu Mada ini melanggar ga sih? Boleh nabokin satu satu ga pake kopel?... Marah banget gw!!!," tulis Benny Rusmawan dalam postingan Facebook.

VIDEO SELENNGKAPNYA KLIK DISINI

Dilihat dari videonya, terlihat jelas para wanita tersebut ingin merayakan kemerdekaan dengan membuat video TikTok. Para wanita itu terlihat naik di atas sebuah rumah dengan menggunakan tangga dari kayu.

Kemudian setelah naik, mereka membentangkan bendera Merah Putih berukuran cukup besar dan diletakkan di genteng rumah tersebut. Namun alangkah tidak ada harganya bendera Merah Putih tersebut, karena 8 wanita itu berdiri dan berjalan ke sana kemari dan berfoto di atas bendera.

Di dalam video, akun Tik Tok tersebut bernama @kaae01 yang sudah memiliki 3.812 followers. Akun tersebut juga menuliskan akun Instagram-nya yakni @e.mlidarnnh, tapi sayangnya akun tersebut dikunci sehingga tidak bisa dilihat oleh publik.

Baca Juga : Usai Swab Terakhir, ASN Pemkab Malang Dinyatakan Sembuh, Pendopo Normal lagi

 

Karena video tersebut, para netizen menyerbu postingan Benny Rusmawan dengan berbagai komentar mulai dari ekspresi kemarahan hingga menjadi bahan guyonan.

"Kok bisa gitu ya  ,, semuanya tolol gak ada otak! Mending kau jadi lonte aja !!!!," tulis akun bernama Nyoman Suarta.

"Wah bisa di pidana ini, nggak ngerti atau gimana, kelihatannya orang sekolahan tapi kok, koplak begitu yaaa... Semoga ini jadi pelajaran bagi mereka," tulis akun bernama Erwinsyah.

Ada pula yang justru ingin mengadili para 8 wanita yang menginjak bendera Merah Putih tersebut secara personal. "Aku siap mengadili di atas kasur satu per satu," tulis akun bernama Calon Mayit dengan emoticon tertawa.