Video rekaman suara dari alam kubur (Foto: Facebook Natrah Ismail)
Video rekaman suara dari alam kubur (Foto: Facebook Natrah Ismail)

Sebuah video yang cukup mengejutkan kembali membuat geger di media sosial. Di video tersebut terlihat area pemakaman yang begitu sepi.  

Berawal dari unggahan akun Facebook bernama Natrah Ismail Jumat (21/8/2020). Video itu pun kini menjadi viral di media sosial lainnya sepeti Instagram.  

Baca Juga : Bawaslu Kabupaten Kediri Tangani 2 Kasus Netralitas ASN

 

Diceritakan oleh pemilik akun, awalnya ia tak berniat untuk merekam hal tersebut. Mengejutkannya, saat Natrah merekam suasana pemakaman itu terdengar suara yang cukup mengejutkan.  

Pasalnya terdengar suara jeritan yang disebut-sebut berasal dari alam kubur. “Tidak ada niat, waktu merekam anginnya kencang. Setelah merekam dengar kembali,” demikian terangnya.

"Allahuakbar, fokus pada angin dan suara, pengingat untuk diri sendiri, mati itu pasti. Dunia sementara. Akhirat selamanya. Kita adalah manusia, catatan bagi kita semua, ketika itu hanya ada aku sendiri tanpa ada orang lain," tulis Natrah pada keterangan video yang diunggahnya.

Hingga kini, video itu pun sudah disaksikan lebih dari 140 ribu tayangan dan menuai berbagai respons dari warganet.  

Video : Video rekaman suara dari alam kubur

Sebagian ada warganet yang percaya dengan suara teriakan itu berasal dari alam kubur. Namun ada juga yang menyebut itu hanya suara angin yang terlalu kencang.  

Dilansir melalui media online Malaysia, Siakap Keli pemilik akun tersebut mengaku menerima panggilan telepon dari sang ayah pukul 3:45 sore waktu Malaysia.

Saat itu sang ayah berada di daerah perkuburan tepatnya di Klang, Selangor, Malaysia. Ternyata ayah Natrah merupakan pekerja penggali kubur dan meminta sang putri untuk mengantar barang. Setelah itu, sang ayah langsung pergi dengan membawa motor.  

Menunggu sang ayah pulang, Natrah duduk di gubuk milik ayahnya di lokasi makam tersebut. Ia lantas mengeluarkan ponsel untuk merekam suasana saat angin bertiup sangat kencang.  

Baca Juga : Paku Alam Minta Gugus Tugas Covid-19 Susun Laporan Kinerja Jadi Buku

 

"Saya memang sendiri ketika itu, niatnya memang mau merekam suasana angin cukup kencang, pertamanya hanya sadar suara angin saja, pun hanya di-post ke status WhatsApp aja," katanya menjelaskan terkait video viral.

"Setelah itu, saya dengan baik-baik dan berulang-ulang ada bunyi lain. Ayah sampai marah karena saya perlihatkan video itu," jelasnya.

Ia mengatakan jika awalnya hanya berniat merekam suasana angin.

"Kalau sebelum saya merekam sudah ada suara itu, saya sudah duluan lari, tidak menunggu apapun lagi," terangnya.

Suara tersebut lantas sebagai suara yang penuh misteri karena seakan-akan ada teriakan minta tolong dari alam kubur. Berbagai pandangan pun diberikan warganet setelah melihat video tersebut.  

Kendati demikian, Natrah juga tidak menjelaskan suara apa sebenarnya yang terekam di ponselnya. Melalui caption-nya, Natrah hanya mengingatkan bahwa suatu saat manusia akan tinggal di alam lain.