Kronologis Meninggalnya Ketua Muhammadiyah di Masjid (Twitter: @arwidodo)
Kronologis Meninggalnya Ketua Muhammadiyah di Masjid (Twitter: @arwidodo)

Video detik-detik meninggalnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekalongan, Ustaz Hasan Bisri mendadak beredar di media sosial dan seketika menjadi viral.  

Diketahui, Ustaz Hasan Bisri meninggal pada 14 Agustus 2020 dalam keadaan salat. Kabar meninggalnya Ustaz Hasan ini sempat diunggah melalui akun Twitter @abdul19781.  

Baca Juga : Nyaris Mirip Lapindo, Lumpur Panas Kesongo Blora Meletus, 4 Warga Keracunan

 

Dalam keterangan tersebut dikatakan jika sang ustaz meninggal saat menjalankan salat sunah. Video detik-detik meninggalnya Ustaz Hasan pun terekam melalui CCTV yang ada di masjid.  

Di video berdurasi dua menit 20 detik itu menunjukkan saat Ustaz Hasan yang memasuki masjid dalam keadaan sehat. Tampak Ustaz Hasan yang bersalaman dengan jemaah masjid lainnya.  

Setelah bersalaman, Ustaz Hasan lantas menuju mimbar untuk mengambil sajadah dan melakukan salat sunah. Terdengar suara seorang pria di video yang menjadi saksi detik-detik Ustaz Hasan meninggal.  

Pria tersebut mengatakan jika ia sempat bersalaman dengan Ustaz Hasan di dalam masjid. Ia lalu menceritakan jika sang ustaz meletakkan handphone dan buku yang dibawanya lalu melaksanakan salat.

Tak lama kemudian Ustaz Hasan pun terlihat sedang salat di rakaat pertama. Di video tersebut lantas diperlihatkan jika posisi sujud pertama Ustaz Hasan sudah tidak sempurna.  

Lantaran saat bangun dari sujud pertama tubuh Ustaz Hasan terlihat membungkuk. Barulah saat sujud kedua ia tidak terbangun dari sujudnya.  

Pria yang ada di sebelahnya pun sempat heran saat melihat Ustaz Hasan tidak segera bangun dari sujudnya. Setelah beberapa saat, tubuh Ustaz Hasan langsung tersungkur dengan posisi tengkurap.  

Saat itulah para jemaah masjid lantas panik dan langsung mengambil tindakan untuk menolong Ustaz Hasan yang ternyata sudah meninggal dunia.

Video CCTV detik-detik meninggalnya Ustaz Hasan ini diunggah oleh akun Twitter @arwidodo.

Baca Juga : Viral Video Warga Tak Terima Jenazah Dianggap Covid-19 Hingga Lepas APD, RSSA Irit Bicara

 

“Masuk Masjid dalam keadaan sehat dan bugar. Wafat ketika sujud sholat. Beliau adalah Ustadz Hasan Bisri . Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pekalongan. Husnul khatimah, insya Allah. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu anhu,” tulis keterangan akun tersebut.

 

 

Melihat video itu warganet pun turut mendoakan agar Ustaz Hasan diterima di sisi Allah SWT dan khusnul khotimah.

@EngkongAdu: "Maha Benar Allaah Semoga Khusnul Khotimah."

@Diazd1802: "Masya ALLAH.. Keindahan hakiki ajal tiba dalam sujud..Husnul Khotimah Innalillahi wainna illaihi roji'un  Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu anhu."

@hari_mawon: "Salah satu kematian yg diidamkan Kaum Muslimin... Dalam keadaan Suci, Sholat dan di Mesjid.... Masyaa Allah...Allahummaghfirlahu Warhamhu...."

@Bams3636: "Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Semoga mendapatkan surga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala.  Saya masih belum bisa sepenuhnya meninggalkan musik dan Games. Astagfirullah. Semoga bisa seperti orang lain yg total bisa meninggalkan kesenangan duniawi."