Bupati Halmahera Timur,  Muhdin Ma'bud (Foto: Screenshoot WhatsApp)
Bupati Halmahera Timur, Muhdin Ma'bud (Foto: Screenshoot WhatsApp)

Bupati Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, Muhdin Ma'bud dikabarkan meninggal dunia, Jumat (4/9/2020). Muhdin Ma'bud dikabarkan meninggal usai mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).  

Diketahui, Muhdin bersama pasangannya, Anjar Taher telah mendaftar ke KPU pada Jumat (4/9/2020) pagi.  

Baca Juga : Hari Pertama Pendaftaran Bacabup, KPU Jember Dijaga Ketat Polisi

 

Video detik-detik Muhdin Ma'bud itu pun beredar di media sosial WhastApp. Dalam video tersebut diperlihatkan saat Muhdin Ma'bud menyampaikan orasi di hadapan masyarakat Haltim.  

Terdengar beberapa orasi atau janji yang disampaikan Muhdin di hadapan masyarakat. Masyarakat pun bersorak sorai mendengarkan orasi yang disampaikan oleh Muhdin.  

Namun, di tengah-tengah orasi, Muhdin tiba-tiba terjatuh pingsan. Masyarakat pun berteriak dan Muhdin langsung ditolong oleh rekan yang mendampinginya saat itu.  

Seorang warga yang menyaksikan, membenarkan peristiwa itu. "Beliau pidato tiba-tiba pingsan. Lalu dibawa ke rumah sakit," ujar warga tersebut.  

Muhdin langsung dilarikan ke RSUD Maba dan sempat mendapatkan perawatan selama setengah jam. Sayangnya, Muhdin dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit tersebut sekitar pukul 16.00 WIT.  

Baca Juga : Berita Duka, Mantan Menpora Abdul Gafur Meninggal Dunia Akibat Covid-19

 

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa penyebab Muhdin meninggal dunia. 

Diketahui, Muhdin merupakan Wakil Bupati Haltim pada periode 2010-2015 dan 2016-2020. Pada Maret, ia dilantik menjadi Bupati Haltim menggantikan Rudy Erawan yang tersangkut kasus suap dan divonis 4,5 tahun penjara.

Di Pilkada 2020 ini Muhdin maju sebagai calon bupati dengan menggandeng politikus Partai Golkar Anjar Taher.