Ave Maryam (Foto:  Cadaazz.com)
Ave Maryam (Foto: Cadaazz.com)

Film merupakan salah satu hiburan menarik bagi masyarakat. Jalan cerita yang menarik dan penasaran, membuat penonton menanti film-film terbaru.

Apalagi sekarang kualitas film-film Indonesia tentunya juga tak kalah dari film luar negeri. Bahkan beberapa film Indonesia ada yang berhasil tembus dalam ajang perfilman Internasional.  

Baca Juga : Begundal Lowokwaru Luncurkan Video Klip From The Patch to The Pin, Ceritakan Tradisi Punk

 

Memasuki bulan September 2020 ini, beberapa deretan judul film akan siap menemani kalian di masa pandemi Covid-19 ini melalui platform film Netflix. Netflix kembali akan menghadirkan film-film Indonesia yang bisa kamu tonton.  

Nah, kira-kira film apa saja ya yang bisa kamu nikmati di Netflix di bulan September ini?  

1. Ave Maryam

Ave Maryam diperankan oleh Maudy Koesnedy, Joko Anwar dan Chicco Jerikho. Film yang rilis pada 2018 ini menceritakan kisah seorang perawat di panti jompo yang terlahir dari keluarga beragama Islam.  

Namun, di pekerjaannya perawat tersebut berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai agama. Suatu hari, Maryam dipindah tugas dan harus bekerja di sebuah gereja.

Film ini pertama kali ditayangkan di Festival Film Internasional Hanoi 2018, kemudian Festival Film Asia Hong Kong 2018, dan Festival Film Internasional Capetown 2018. 

Di Indonesia, film ini pertama kali ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival dan baru ditayangkan di bioskop pada 11 April 2019. 

Ave Maryam Trailer

2. Ruma Maida

Ruma Maida dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Yama Carlos, Nino Fernandez, dan Frans Tumbuan.

Film yang dirilis pada 2009 ini menceritakan perjuangan seorang perempuan untuk menyelamatkan sebuah rumah bersejarah dari seorang pengembang; film Ruma Maida juga memperlihatkan bagaimana kehidupan pemilik rumah yang pertama.

Film ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari para kritikus film, mereka cenderung menyukai gambaran dalam Ruma Maida tetapi mengkritik dialog yang dianggap terlalu berat.  

Film ini mendapat dua belas nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia tahun 2009.

Ruma Maida

3. Kapan Kawin

Baca Juga : Buruan Langganan "Disney + Hotstar", Berikut Deretan Film yang Bisa Kamu Nikmati

 

Kapan Kawin dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti. Film drama komedi yang dirilis pada 2015 ini menceritakan drama seorang wanita karir yang diperankan oleh Adinda.  

Namun, hingga usianya melewati 30 tahun ia masih single dan tak kunjung menikah. Dari situlah konflik di film ini mulai terjadi.  

KAPAN KAWIN TRAILER (2015)

4. About A Woman

About A Woman merupakan film drama yang dibintangi oleh Anneke Jodi dan Rendy Ahmad.  

Film ini dirilis pada tahun 2014 dan mengisahkan tentang seorang perempuan lanjut usia yang hidup sendirian.

About a Woman Trailer 2014

5. Dear Nathan

Dear Nathan merupakan, film drama romantis yang diperankan oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Film yang rilis pada 2017 ini kisah cinta antara Salma dan Nathan.  

Nathan dikenal sebagai murid yang berandal memiliki hobi tawuran. Ia menyelamatkan Salma yang saat itu mendapat hukuman di sekolah karena datang terlambat.

DEAR NATHAN OFFICIAL TRAILER