Lacazette saat bermain di Arsenal musim 2019/2020 (Instagram Lacazette)
Lacazette saat bermain di Arsenal musim 2019/2020 (Instagram Lacazette)

Alexandre Lacazette menegaskan dirinya bertahan di Arsenal untuk musim kompetisi 2020/2021. Kabar tersebut sekaligus membuat Juventus harus gigit jari di akhir masa transfer musim panas ini. 

Lacazette menjadi pemain nomor satu yang selalu dipasang di lini depan saat Arsenal di bawah kendali Unai Emery. Akan tetapi, semua berubah kalau Mikel Arteta datang menjadi manajer tim dan membuat posisi pemain asal Perancis tersebut diragukan.

Baca Juga : Tak Cocok dengan Ronald Koeman, Suarez Rela Pergi Tinggalkan Messi

 

Hal tersebut karena nampaknya Arteta bukan menginginkan tipikal striker seperti Lacazette untuk Premier League musim 2020/2021. Karena itulah Lacazette pun dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa di sepanjang musim panas ini, termasuk Juventus dan Atletico Madrid.

Namun semua rumor tersebut berakhir begitu Lacazette angkat bicara ke hadapan publik. Kepada L'Equipe, pemain berusia 29 tahun tersebut menegaskan, kalau dirinya masih setia kepada the Gunners. 

"Saya berada di Arsenal, saya telah menandatangani kontrak lima tahun untuk berkembang dan meraih gelar. Saya masih punya waktu dua tahun lagi dan ingin bertahan," ujarnya.

Jawaban tersebut kerap dikatakan oleh para pesepakbola sebagai 'formalitas' belaka. Namun saat ditanya apakah ini keputusan terakhir darinya, Lacazette menjawab dengan sangat mantap. 

"Dari saya, iya," tegasnya. 

Lacazette sendiri mengaku tidak pernah mendengar kabar mengenai keterkaitan dengan Juventus ataupun Atletico Madrid. Termasuk isu soal dirinya mau dijadikan tumbal untuk memboyong Thomas Partey dari Wanda Metropolitano. 

"Jika itu benar, tidak, itu tidak menyenangkan. Namun yang dihitung adalah pilihan dari pelatih dan memiliki kepercayaan darinya," kata Lacazette. 

Baca Juga : Enam Bintang Baru Belum Cukup bagi Chelsea, Lampard Buru Havrest

 

"Dia yang memilih tim, bukan direktur maupun pegawainya, dan saya tahu kalau saya punya kepercayaan darinya," tutup mantan pemain Olympique Lyon tersebut.