Wali Kota Mojokerto Ning Ita meninjau progres pembangunan Pasar Benteng Pancasila dan pasar di rest area Gunung Gedangan. (Foto: IG @humaspemkotmojokerto)
Wali Kota Mojokerto Ning Ita meninjau progres pembangunan Pasar Benteng Pancasila dan pasar di rest area Gunung Gedangan. (Foto: IG @humaspemkotmojokerto)

Pasar merupakan wahana tempat berlangsungnya aktivitas jual-beli suatu produk dan jasa di masyarakat. Pasar juga menjadi domain penting dalam mempertemukan penjual dan pembeli. 

Secara sederhana, pasar merupakan tulang punggung kehidupan perekomian masyarakat pelaku usaha kecil, baik di daerah maupun di perkotaan.  

Baca Juga : Jadwal Samsat Keliling di Tuban, Permudah Masyarakat Penuhi Pajak Kendaraan Bermotor

Dan sebagai upaya pemulihan dampak pandemi covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tengah menyiapkan pembangunan pasar. Sebagaimana siang tadi, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau progres pembangunan Pasar Benteng Pancasila dan pasar di rest area Gunung Gedangan, Selasa (15/9/2020).

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita itu menyampaikan bahwa kunjungan ke area pembangunan adalah untuk memastikan bahwa kedua proyek pembangunan pasar bisa terselesaikan  tahun ini dan progresnya sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

Sesuai dengan instruksi lresiden, pada masa pandemi covid khususnya nanti tahun kedua, yakni 2021, fokusnya adalah pada pemulihan ekonomi. Jadi, tidak seperti tahun 2020 yang fokus terbesarnya adalah penanganan  kesehatan.

Salah satu unsur untuk pemulihan ekonomi adalah ketersediaan sarana dan prasana perdagangan. Sehingga harapan tahun depan, pedagang dan pembeli  sudah bisa menempati sarana dan prasarana dua pasar tersebut.

Baca Juga : Tinjau Jalan Longsor di Kradinan, Bupati Tulungagung Siapkan Rp 900 Juta Buat Perbaikan

Lebih lanjut Ning Ita menginformasikan bahwa Pasar Benteng Pancasila sudah hampir selesai pembangunannya. Dan pada bulan depan akan ada serah terima dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kota Mojokerto.