Bupati Jombang Mundjidah Wahab. (Istimewa)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab. (Istimewa)

Bupati Jombang Mundjidah Wahab dinyatakan positif Covid-19. Hingga saat ini, sekitar 4 orang yang tergolong kontak erat dengan bupati telah diswab. Yakni, anak dan ajudan Mundjidah Wahab.

Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, membenarkan bahwa ada 4 orang yang telah diambil swab karena kontak erat dengan Bupati Jombang yang telah dinyatakan positif Covid-19. Mundjidah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada Jumat (13/11/2020).

Baca Juga : Anak-Anak SD Jalani Imunisasi Difteri di Tengah Pandemi Covid-19

“Mereka, sehari-hari merawat Mundjidah selama isolasi mandiri di rumah dinasnya. Kita kategorikan yang kontak erat yang kita swab. Kontak eratnya sekitar 3-4 orang, anak beliau yang merawat dan ajudan yang merawat beliau (Bupati Jombang, red)," ucapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (26/11/2020).

Saat ini, keempatnya diminta untuk menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. 

"Hasil swab belum keluar, kemungkinan besok. Seluruhnya otomatis menjalani isolasi mandiri di tempatnya masing-masing,"  ujar Pudji.

Bupati Jombang periode 2018-2023 sempat mengalami sesak nafas saat awal dirawat di rumah dinasnya. Namun setelah diberikan perawatan oleh pihak RSUD Jombang, kondisi Mundjidah kembali membaik.

Saat ini, Mundjidah sedang dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya untuk masa pemulihan. Mundjidah dibawa ke RSU dr Soetomo Surabaya atas permintaan keluarga.

Baca Juga : Darurat Covid-19, Semua Desa di Kedungwaru Perketat Prokes, 2 RW di Rejoagung PSBB

"Awalnya memang ada keluhan sakit, kemudian kita berikan pelayanan kesehatan oleh tim medis rumah sakit. Alhamdulillah membaik. Cuma memang keluarga menghendaki beliau dirawat di Surabaya," pungkasnya.