Keberangkatan Para Personil BPBD (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/JatimTIMES)
Keberangkatan Para Personil BPBD (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Akibat longsor, jalur menuju arah Ranu Pane, ditutup sementara waktu pada hari ini, Rabu (13/1/2021). Lama penutupan masih belum diketahui. Sedangkan longsor sendiri terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang, Joko Sambang kepada JatimTIMES mengatakan, pagi ini tim dari BPBD langsung berangkat ke lokasi longsor untuk melakukan pemindahan material longsor agar jalan kembali bisa dilalui.

Baca Juga : Tangani Bencana Lebih Cepat, BPBD Kabupaten Malang Membuat Pos di Empat Titik

"Sekitar 30 personel dari BPBD Lumajang sudah kami berangkatkan tadi pagi,” jelas Joko Sambang pagi ini.

Untuk mempercepat proses pemindahan material longsor, BPBD Lumajang juga membawa sejumlah peralatan seperti mesin pemotong kayu untuk memotong kayu yang ikut tumbang karena longsor.

Direncanakan, alat berat juga akan segera dikirim ke lokasi longsor di ruas jalan menuju Ranu Pane, setelah alat berat tersebut selesai mengatasi longsor yang sama di desa Krakan Kecamatan Kedungjajang Lumajang.

Baca Juga : PPKM Berjalan, Polresta Malang Ubah Jam Pelayanan Satpas dan Samsat

"Alat berat masih digunakan untuk menangani longsor di Krasak, Kedungjajang. Kalau sudah beres akan langsung dikirim ke Ranu Pane," imbuhnya kemudian.