Ditinggal Merantau ke Kalimantan, Rumah Warga Kemirigede Ludes Terbakar | Mojokerto TIMES

Ditinggal Merantau ke Kalimantan, Rumah Warga Kemirigede Ludes Terbakar

Jan 22, 2021 11:35
Polisi melakukan olah TKP dirumah milik Handoko yang ludes akibat kebakaran (Foto: Dokumentasi JatimTIMES)
Polisi melakukan olah TKP dirumah milik Handoko yang ludes akibat kebakaran (Foto: Dokumentasi JatimTIMES)

BLITARTIMES - Rumah milik Handoko (30) di Dusun Sumbersari, Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar ludes akibat kebakaran. Rumah yang dibangun diatas lahan milik Perhutani itu diketahui telah lama tidak ditempati penghuninya. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui Hariyanto, warga yang tinggal di dekat rumah kosong milik Handoko. Saat itu saksi melihat suara barang terbakar dan langsung melihat ke rumah milik Handoko yang berjarak sekitar 15 meter dari rumahnya. 

Baca Juga : Jadi Pusat Kemacetan, Dishub Kabupaten Blitar Bakal Pasang TL di Perempatan Sambong

“Saksi kemudian berteriak minta tolong karena saat melihat rumah Handoko api sudah membesar. Warga setempat kemudian membunyikan kentongan sebagai tanda ada peristiwa kebakaran,” jelas Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, Jumat (22/1/2021).

Warga setempat kemudian bergotong royong memadamkan api di rumah Handoko. Api berhasil dipadamkan, namun barang-barang korban sudah habis terbakar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kesamben.

Perkiraan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik. Beruntung tak ada korban jiwa karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong  ditinggal kerja oleh penghuninya ke Kalimantan. Korban Handoko merugi sekitar Rp 30 juta akibat kebakaran ini.

Baca Juga : Ngecas Ponsel di Kasur, Rumah Warga Garum Blitar Ludes Dilalap si Jago Merah

"Warga sekitar berusaha memadamkan rumah korban. Kemudian warga melaporkan pihak Polsek Kesamben. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp 30 juta," pungkasnya.

Topik
kasus kebakaran rumah kebakaran rumah di bitar Polres Blitar Berita Jatim

Berita Lainnya