Bantuan Seragam Gratis Disdikbud Jombang Jadi Pembahasan di DPRD | Mojokerto TIMES

Bantuan Seragam Gratis Disdikbud Jombang Jadi Pembahasan di DPRD

Feb 18, 2021 19:28
Suasana rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Jombang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Suasana rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Jombang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang bahas kejelasan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang untuk tahun 2021 ini. Salah satu program yang dibahas soal pengadaan seragam gratis.

Rapat dengar pendapat ini dilakukan oleh DPRD Kabupaten Jombang dengan menghadirkan pihak Disdikbud Jombang, pada Kamis (18/2/2021). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D, Erna Kuswati.

Baca Juga : Dukung PPKM Mikro, Pemkab Trenggalek Siap Percepat Pencairan Dana Desa

Erna mengatakan, pengadaan seragam gratis telah dianggarkan oleh Pemkab Jombang senilai Rp 19 miliar. Erna meminta agar pelaksanaan pengadaan seragam gratis yang jadi program unggulan Bupati Jombang itu tidak mengecewakan masyarakat.

"Untuk tahun kemarin, pembagian kain seragam sudah baik. Harapan kami bisa lebih baik lagi ke depannya," terangnya saat diwawancarai wartawan di kantor DPRD Jombang.

Selain soal seragam gratis yang dibiayai belasan miliar rupiah itu, DPRD juga meminta pemaparan program Disdikbud lainnya. Seperti pelaksanaan kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19 ini. Erna meminta agar pelaksanaan program dikawal dengan baik.

"Agenda ini kami ingin mengetahui program-program kerja tahun 2021. Mana program-program yang urgen dan harus benar-benar dikawal," ujar Erna.

Sementara, Kepala Disdikbud Jombang Agus Purnomo menyebut, pemaparan program kerja ke DPRD Jombang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Itu sebagai kewajiban pihak eksekutif untuk menerangkan program kerja ke pihak legislatif yang notabene adalah wakil rakyat.

Baca Juga : Pondok Kiai yang Cabuli-Setubuhi Santrinya di Jombang Tak Berizin

Ia membenarkan, salah satu program kerja yang ia paparkan terkait pelaksanaan seragam gratis untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs Negeri maupun swasta.

"Salah satunya memang tadi terkait kain seragam gratis tahun ini. Tapi semua kita sudah sampaikan program-program yang kita jalankan tahun 2021," pungkasnya.(*)

 

Topik
seragam gratis DPRD Kabupaten Jombang disdikbud jombang berita kabupaten jombang

Berita Lainnya