Viral, Penemuan Tembok Besar dan Panjang di Atas Gunung Kutogirang Mojokerto | Mojokerto TIMES

Viral, Penemuan Tembok Besar dan Panjang di Atas Gunung Kutogirang Mojokerto

Feb 19, 2021 15:13
Penemuan Tembok Besar dan Panjang di Atas Gunung Kutogirang (Foto: YouTube Kuno Brono)
Penemuan Tembok Besar dan Panjang di Atas Gunung Kutogirang (Foto: YouTube Kuno Brono)

INDONESIATIMES-Situs peninggalan yang diduga dari bekas Kerajaan Majapahit kembali ditemukan. Melansir melalui channel YouTube Kuno Brono, dikatakan jika telah ditemukan tembok besar yang diduga Istana Kerajaan Majapahit.  

Dituliskan melalui keterangan channel YouTube tersebut, tembok besar dan panjang itu terbuat dari bata besar kuno dengan posisi memanjang. Menurut warga sekitar tembok tersebut merupakan peninggalan Kerjaan Majapahit pada masa akhir sekitar abad ke-15 masa Raja Girindrawardana.  

Baca Juga : Honda Baru Saja Luncurkan 3 Mobil Spesial Sekaligus, CR-V, Odyssey dan Brio RS

 

Tembok tersebut ditemukan di atas Gunung Kutogirang, Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pemilik video mengatakan jika ia akan mereview tembok tersebut.

Image
Foto: YouTube Kuno Brono

Pria pun tampak menjajaki jalan yang dipenuhi dengan rerumputan. "Nah di atas ini, ini tembok lur, tembok dari kerjaan zaman dahulu, cuma posisinya sudah terpendam dengan tanah," ujarnya. 

Pria itu lantas menunjukkan tembok tersebut yang terdapat aliran air seperti air terjun kecil. Tampak di video itu tembok yang terbuat dari batu bata  yang kondisinya sudah berlumut dan tak terawat.  

“Nah ini juga ada tembok besar, tembok ini waktu saya tanya warga itu peninggalan dari Girindrawardana,” ceritanya. Pria itu juga menunjukkan tekstur batu bata yang digunakan zaman dahulu yang besar-besar. 

Image
Foto: YouTube Kuno Brono

Jika dilihat dari video itu, tembok peninggalan Kerajaan Majapahit itu sangat besar dan panjang. "Ini tempatnya juga serem sekali," cetus pria itu. 

Baca Juga : Honda Baru Saja Luncurkan 3 Mobil Spesial Sekaligus, CR-V, Odyssey dan Brio RS

 

Tampak letak tembok itu berada di tengah-tengah rerumputan yang sangat subur. Lokasi tembok zaman kerjaan itu pun berada di atas gunung yang memiliki pemandangan alam begitu indah.

Video : Subhanalloh Tembok Besar Istana Kerajaan Majapahit Muncul Di Hutan Gunung Kutogirang Ngoro Mojokerto

Topik
Kabupaten Mojokerto Kerajaan Majapahit

Berita Lainnya