Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Sumenep | Mojokerto TIMES

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Sumenep

Feb 19, 2021 16:29
Proses evakuasi mayat Mr. X oleh petugas kepolisian yang dibantu nelayan (Foto: Ist/JatimTIMES)
Proses evakuasi mayat Mr. X oleh petugas kepolisian yang dibantu nelayan (Foto: Ist/JatimTIMES)

SUMENEPTIMES - Sosok mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di perairan Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Kamis (18/2/2021).

Mayat Mr. X itu pertama kali ditemukan sebuah Kapal Motor (KM) bernama Tanimbar Permai asal Papua yang hendak menuju Kalimas Surabaya. Saat itu, KM Tanimbar Permai melintas tepat di perairan wilayah selatan pulau Giliraja.

Baca Juga : Gagalkan Upaya Perusakan Ekosistem Laut, Ditpolairud Polda Jatim Amankan 3 Ribu Bom Ikan

"Mayat tersebut pertamakali ditemukan oleh KM Tanimbar Permai yang sedang melintas di titik koordinat 07 18 022 113 48 768," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (19/2/2021).

Pada saat bersamaan, kapal yang dinahkodai Bambang Riyanto dengan membawa ABK 16 orang itu kemudian menghubungi pihak perusahaan. Perusahaan kemudian menghubungi Satpolair Polres Sumenep.

"Anggota Satpolair kemudian menginformasikan tentang penemuan mayat tersebut ke Kepala Desa Lobuk, Bluto. Sebab mayat tersebut diduga merupakan salah satu korban hilang dalam musibah tenggelamnya KM Berhasil II," jelasnya.

Kepala Desa Lobuk kemudian menghubungi pemilik KM Berhasil II, H. Syaiful beserta para keluarga korban agar mengecek mayat tersebut.

Baca Juga : Viral, Penemuan Tembok Besar dan Panjang di Atas Gunung Kutogirang Mojokerto

Selanjutnya, keluarga korban menggunakan kapal milik H. Syaiful dengan 11 ABK diikut perahu tambangan dengan 3 ABK, berangkat dari pelabuhan Desa Lobuk Kecamatan Bluto.

"Ternyata, mayat itu bukan salah satu dari tiga korban hilang dalam musibah tenggelamnya KM Berhasil II. Mayat laki-laki itu dinyatakan sebagai Mr. X karena belum diketahui identitasnya," pungkasnya.

Topik
Pulau Giliraja KM Tanimbar Permai Penemuan Mayat Mayat Tanpa Identitas

Berita Lainnya