Asuransi Bumiputera Eks Kades Belum Cair, Bupati Lamongan Siapkan Anggaran Talangan Rp 2,8 Miliar | Mojokerto TIMES

Asuransi Bumiputera Eks Kades Belum Cair, Bupati Lamongan Siapkan Anggaran Talangan Rp 2,8 Miliar

Nov 09, 2021 17:10
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (foto: Prokopim Lamongan for JatimTIMES)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (foto: Prokopim Lamongan for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menyikapi aspirasi mantan kepala desa yang mengeluh belum bisa mencairkan asuransi purna tugas di Bumi Putera, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyiapkan anggaran Rp 2,8 miliar di tahun 2022 sebagai talangannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lamongan Khusnul Yaqin mengatakan, Bupati Lamongan akan memberikan talangan terkait dengan klaim asuransi Bumi Putera untuk mantan kepala desa yang belum dicairkan.

Baca Juga : Telan Anggaran Rp 1,5 Miliar, Kios Kawasan Skep Bangkalan Mangkrak

 

"Rencannya akan dicairkan pada awal tahun 2022. Totalnya ada 462 mantan kepala desa, masing-masing akan menerima sebesar Rp 6 juta. Pencairannya melalui transfer," ungkap Khusnul saat dikonfirmasi Jatimtimes.com, Selasa (9/11/2021).

pemkab-lamongan-02d83bc354054215f1.png

Khusnul menegaskan, kebijakan tersebut sebagai wujud kepedulian dan gerak cepat Bupati Lamongan dalam menanggapi aspirasi mantan kepala desa. Dia mengungkapkan, Juni 2022 juga akan dilakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

"Ini langkah cepat dan tepat yang dilakukan pak Bupati Yuhronur Efendi. Perlu kita apresiasi. Tahun depan akan ada 61 desa yang melaksanakan Pilkades, 13 di antarannya karena meninggal dunia," pungkasnya.

Topik
Bupati Lamongan asuransi bumiputera asuransi eks kades

Berita Lainnya