Meningkat di Tahun 2022, Pemkot Mojokerto Bangun 7 Sarpras Olahraga | Mojokerto TIMES

Meningkat di Tahun 2022, Pemkot Mojokerto Bangun 7 Sarpras Olahraga

Jan 11, 2022 13:45
Wali Kota Mojokerto Ning Ita saat meresmikan Sarana dan Prasarana Olahraga yang ada di Jalan Sekar Abang.
Wali Kota Mojokerto Ning Ita saat meresmikan Sarana dan Prasarana Olahraga yang ada di Jalan Sekar Abang.

JATIMTIMES - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meresmikan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Jalan Sekar Abang, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Selasa (11/1/2022). Dalam peresmian tersebut dia turut didampingi Kepala Disporapar Novi Rahardjo.

Dalam sambutannya Ning Ita sapaan akrabnya menyampaikan masyarakat mulai bisa menggunakan tempat ini. Sebagai area publik khususnya sarana dan prasarana bisa dimanfaatkan masyarakat tak hanya lingkungan Randegan tapi masyarakat Kota Mojokerto.

Baca Juga : 4 Poin Masalah Pendidikan di Kepulauan Diduga Tak Pernah Terselesaikan oleh Disdik Sumenep

"Kalau bicara fasilitas olahraga Kota Mojokerto terbatas tak semua kelurahan bisa menyediakan fasilitas publik. Maka jika kita berbicara ego wilayah ini hanya boleh untuk wargaku kasihan. Kalau yang tak punya lahan gak bisa olahraga kan kasihan," ujarnya.

Namun, dia mengakui untuk persoalan teknis nantinya akan diatur oleh pihak kelurahan. Karena merupakan pihak yang diberikan tanggung jawab untuk mengelola.

"Tahun ini ada delapan pembangunan, satu gapura yang tujuh sarana olahraga. Tahun lalu ada dua. Di tahun 2022 ini yang belum terselesaikan di 2021 kita lanjutkan," tutur Ning Ita.

Menurut dia ini adalah cara untuk membangun SDM yang ada di Kota Mojokerto. "Kita bangun sarana dan prasarananya. Kita komitmen," tegas Ning Ita.

Ning Ita menambahkan potensi Kota Mojokerto di dunia olahraga luar biasa. "Kita tak punya sumber daya alam tapi kita punya sumber daya manusia. Kalau kita manage dengn baik dan kita fasilitasi Insya Allah. Inilah daya saing Kota Mojokerto yang kecil tapi akan moncer," imbuh perempuan berjilbab ini.

Baca Juga : Penggunaan Kondom Turun Drastis Imbas Fenomena Resesi Seks yang Mendunia

Terpisah Kadisporapar Novi Rahardjo menambahkan pihaknya memiliki beberapa item kegiatan. "Ada delapan item. Empat paket kami jadikan delapan titik," imbuh Novi Rahardjo.

Beberapa pembangunan Disporapar di tahun 2022 ini adalah Gelora Ahmad Yani terdiri dari pembangunan Gapuro Mojopahit, beserta dengan  rehabilitasi lapangan out dor kemudian lapangan tenis tersebut dilengkapi dengan ruang ganti dan kamar mandi 

Selanjutnya GOR Seni di Jalan Gajah Mada, Lapangan Randegan, Lapangan Volly Griya Permata, Lapangan Volly Griya Permata Meri, Lapangan Volly Surodinawan, dan Lapangan Bola Kranggan.

Topik
wali kota mojokerto wali kota mojokerto ning ita Ika Puspitasari novi rahardjo

Berita Lainnya