Wali Kota Mojokerto Bantu Motor Disabilitas, Iswahyudi: Omzet Saya Meningkat 50 Persen | Mojokerto TIMES

Wali Kota Mojokerto Bantu Motor Disabilitas, Iswahyudi: Omzet Saya Meningkat 50 Persen

Jan 12, 2022 14:17
Iswahyudi dengan motor dari Wali Kota Mojokerto
Iswahyudi dengan motor dari Wali Kota Mojokerto

JATIMTIMES - Berjalan secara tak normal, bukan berarti Iswahyudi tak semangat bekerja. Demi dua orang anaknya dia tetap semangat mencari nafkah.

Warga asal Jalan Mentikan Gang II, Kecamatan Prajurit Kulon ini dalam keseharian memilih berjualan. Yang dia perdagangkan adalah makanan lauk-pauk seperti sate ayam, serta jajanan tradisional seperti carang mas.

Baca Juga : Sekolah di Jatim Laksanakan PTM 100 Persen, Ini Lama Durasi Belajarnya

Dalam satu minggu ini pekerjaannya tak terasa lagi berat. Sebab, dia sudah memiliki sepeda motor.

Sebelumnya, dalam keseharian selama dua tahun belakangan dia harus berkeliling dengan mengayuh sepeda ontel.

"Alhamdulillah omzet jualan meningkat sekitar 50 persen. Sebelumnya, kalau tidak ada motor hasil kotor jualan bisa sampai antara Rp 100 sampai Rp 200 ribu. Sekarang tambah," ujarnya ketika ditemui di rumah, Rabu (12/1/2022).

Menurut dia, omzet berjualan itu meningkat karena daya jelajah yang juga bertambah luas. "Pelanggan bertambah," tuturnya.

Sebelumnya, jika dengan bersepeda ontel, Iswahyudi hanya mampu berkeliling jualan di sekitaran gang rumah atau kelurahan saja. Saat ini dia bisa berkeliling kota hingga sampai di alun-alun.

Baca Juga : Merasakan Penerbangan Perdana Rute Sumenep-Banyuwangi yang Resmi Dibuka Mulai Hari ini

"Pelanggan itu juga senang, karena bisa tepat waktu. Sebelumnya, kalau pakai sepeda ontel ada yang pesan tapi susah ngirim. Akhirnya tidak jadi," tuturnya.

Dia menambahkan bantuan sepeda motor dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ini sangat bermanfaat sekali. "Jadi lebih semangat juga kerjanya," pungkasnya. 

Topik
Walikota Mojokerto Penyandang disabilitas bantuan motor

Berita Lainnya