10/12/2022 Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Hari Pertama di Kota Mojokerto Lancar, Masyarakat Senang | Mojokerto TIMES

Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Hari Pertama di Kota Mojokerto Lancar, Masyarakat Senang

Jan 13, 2022 17:13
Lokasi bazaar di kantor Kecamatan Prajurit Kulon
Lokasi bazaar di kantor Kecamatan Prajurit Kulon

Pewarta: Abdullah M | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya membantu masyarakat dalam penyediaan minyak goreng murah. Melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindak) Pemkot Kota Mojokerto mengadakan operasi pasar minyak goreng murah di tengah harga minyak goreng yang tinggi. 

Pelaksanaan operasi pasar hari pertama digelar di halaman Kantor Kecamatan Prajurit Kulon. Dari pantauan di lapangan, operasi pasar pun berjalan lancar serta mematuhi protokol kesehatan. 

Baca Juga : Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Blitar Galakkan Satu Desa Satu Produk

Camat Kecamatan Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani mengatakan, pelaksanaan operasi pasar berjalan lancar dengan sistem penukaran kupon yang dibagikan per KK.

"Pelaksanaan alhamdulillah lancar, nggak ada masalah, warga bisa sesuai Prokes, tadi ada pembagian-pembagian juga, jadi memang untuk pembagian kan lewat kupon, kuponnya juga dibagi perkelurahan per RT, jadi warga datang kesini sudah membawa kupon, tinggal menukarkan perkupon 2 liter, karena kita untuk menghindari kerumunan, kalau nggak gitu takutnya orang datang berkerumun malah berbahaya untuk protokol kesehatannya," jelasnya saat memantau pelaksanaan operasi pasar, Kamis (13/1/2021).

Sistem penukaran kupon dipilih Diskoperindak selain untuk mempercepat pelaksanaan operasi pasar, juga untuk menghindari kerumunan. Karena pelaksanaan operasi pasar digelar di tengah masa pandemi Covid-19. 

Menurut Mochammad Heka, pihak kecamatan juga akan selalu mensuport langkah yang dilakukan Pemkot Mojokerto untuk terus melangkah dan berbenah demi Kota Mojokerto yang semakin baik kedepan. 

Ia juga bersyukur dalam pelaksanaan operasi pasar di hari pertama ini masyarakat puas. Animo masyarakat juga sangat antusias lantaran dapat membeli minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu perliter.

"Alhamdulillah masyarakat puas dengan apa yang diberikan oleh pemerintah kota mojokerto sesuai dengan instruksi Wali Kota Mojokerto dengan operasi pasar minyak murah ini," katanya.

Baca Juga : Tim Advokasi Novia desak Polda Jatim Usut Tuntas Dugaan Kasus Aborsi dan Pelanggaran Kode Etik Bripda Randy

Sementara itu Ani, salah satu warga Trenggilis yang turut membeli minyak goreng murah ini berterima kasih kepada Pemerintah Kota Mojokerto yang telah menyediakan minyak goreng murah dengan sistem kupon.

"Ya bagus, soalnya kan minyak mahal, tapi di sini menyediakan minyak murah," ungkapnya saat membuka penukaran kupon minyak murah.

Ia berharap kegiatan ini terus digelar Pemkot Mojokerto hingga harga minyak goreng kembali ke harga normal. 

"Kalau bisa harga minyak turun, karena kan saya jualan juga," jelas perempuan yang juga pelaku UMKM pedagang bakso dan seblak ini.

Judul berita Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Hari Pertama di Kota Mojokerto Lancar, Masyarakat Senang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Operasi Pasar Pemkot Mojokerto

Berita Lainnya