Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kirim Pemateri Digitalisi untuk Teknologi Air, Perumda Tugu Tirta Raih Prestasi di IWWEF 2023

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

10 - Jun - 2023, 12:58

Perwakilan Perumda Tugu Tirta saat memberikna materi tentang SPAM di ajang IWWEF 2023.(Foto: Humas Perumda Tugu Tirta Kota Malang).
Perwakilan Perumda Tugu Tirta saat memberikna materi tentang SPAM di ajang IWWEF 2023.(Foto: Humas Perumda Tugu Tirta Kota Malang).

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang turut ambil bagian dalam ajang Indonesia Water & Waste Water Expo & Forum (IWWEF) 2023 di Jakarta. Acara yang digelar selama 3 hari itu, digelar oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). 

Ajang yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin pada Selasa (6/6/2023) lalu itu diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti forum diskusi, seminar dan pameran yang dihadiri oleh para kepala daerah, perwakilan negara donor, Direksi BUMD air minum hingga produsen sektor air minum dan air limbah. 

Baca Juga : Bocah Nyasar Masuk Bus Timnas hingga Panik dan Teriak: Mak, Tolong Mak!

Pada kesempatan itu, Perumda Tugu Tirta mengirimkan wakilnya untuk menjadi salah satu pemateri. Selain itu Perumda Tugu Tirta juga berjaya di kegiatan lokakarya jurnalistik dan media sosial pada ajang tersebut. 

Ialah Rizal Chamdi  yang mewakili Perumda Tugu Tirta menjadi salah satu pemateri seminar 'Digitalisi untuk Teknologi Air'. Materi yang diberikan mengenai Sistem Monitoring Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas menilai IWWEF punya manfaat besar untuk perkembangan sektor BUMD Air Minum di Tanah Air.

"Forum dan pameran ini dapat menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan berkolaborasi dalam pengelolaan SPAM yang efektif bagi para pemangku kepentingan guna mewujudkan akses air minum dan sanitasi layak di Indonesia," ujar Muhlas.

Baca Juga : Gudang SD di Jabung Terbakar, Polisi Dalami Penyebab Kebakaran

Dalam kesempatan lokakarya jurnalistik dan media sosial masih di ajang yang sama, konten-konten produksi Perumda Tugu Tirta juga menuai apresiasi.

Inovasi yang dilakukan eks PDAM Kota Malang tersebut dijadikan referensi terpuji oleh pemateri dan narasumber. Spv Sosial Media Perumda Tugu Tirta, Joefri Moelyana SE tampil sebagai salah satu peserta terbaik kegiatan.


Topik

Pemerintahan perumda tugu tirta kota malang pdam kota malang m nor muhlas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Mojokerto Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya